Subscribe:

Jumat, 28 September 2012

Cara Mudah Menghilangkan Windows Genuine Validation


Windows Genuine Validation merupakan pesan peringatan dari Microsoft yang menunjukkan bahwa Windows yang sobat instal di Komputer merupakan produk bajakan.

Hal ini juga terjadi pada netbookku beberapa waktu yang lalu, yang tiba-tiba muncul pesan windows genuine validation ketika tersambung dengan internet.

Pesan ini muncul ketika aku entah sengaja atau tidak sengaja mengaktifkan fitur Automatic Update. Dengan mengaktifkan automatic update tersebut maka  secara tidak langsung mengijinkan windows update secara otomatis.
Dan saat tersambung internet pesan peringatan muncul “You may be a victim of software counterfeiting This copy of windows is not genuine. click this balloon to resolve now.”
Kalau saya artikan sih "Software yang digunakan tidak asli dan tidak memenuhi syarat untuk  diadakan pembaruan." untuk mengatasi masalah ini kita di suruh untuk menekan tombol resolve now yang mana nantinya di tunjukkan untuk membeli software asli yang harganya selangit.
Melihat ini aku jadi rada bingung, masak harus membeli software asli waduh…duh..
Aku jadi kepikiran untuk menginstal ulang netbook ku. Untung saja sebelum menginstal ulang aku punya inisiatif untuk mencari di mbah google dulu, mungkin saja ada penyelesaiannya.
Dan ternyata wuih.. banyak banget yang posting masalah ini dan cara menghilangkan Windows Genuine Validation ini juga sangat mudah. Dan langsung aja aku praktekin yang paling mudah yaitu dengan empat langkah saja untuk menyelesaikan masalah ini.
Mau tahu caranya? Berikut ini langkah-langkah mudah untuk menghilangkan Windows Genuine Validation.
 Bukalah direktori “C: Windows/system32″
  1. Cari file dengan nama wgalogon.dll lalu tekan klik kanan rename dan ganti dengan Wgalogon.dll.old3
  2. Kemudian cari juga file wgatray.exe klik kanan rename dan ganti dengan wgatray.old3
  3. Terakhir Restart komputer
Nah sekarang sobat bisa mencoba kalau sudah di restart maka tampilan layar akan normal lagi

0 komentar:

Poskan Komentar