Pages

Subscribe:

Jumat, 22 Juni 2012

Cara mengembalikan data atau file di cd/dvd yang rusak

     Mungkin sebagian dari shobat masih menggunakan media CD/DVD untuk menyimpan data maupun filenya ketimbang menggunakan media penyimpanan data yang lain seperti flashdisk, harddisk external, dll. Selain lebih awet, media CD/DVD ini dirasa cukup aman dan nyaman dipakai dan dibawa kemanapun. Namun sayangnya kapasitas yang kecil menjadi salah satu kelemahannya. Selain sebagai media penyimpanan data,
CD/DVD ini juga sebagai media penyimpanan lagu atau music maupun video. Hampir semua lagu maupun video saat ini menggunakan CD/DVD/Blue-Ray sebagai media penjualannya.

Saya yakin bahwa shobat saat inipun mempunyai banyak sekali data, lagu maupun film yang tersimpan didalam CD/DVD untuk setiap saat dapat dibuka dan diputar. Namun setelah sekian lama terkadang CD/DVD ini pun bisa mengalami kerusakan fisik seperti tergores, patah dan lainsebagainya. Dengan demikian ketika akan dibuka dan diputar akan mengalami kesulitan. Nah bila shobat mengalami hal yang demikian itu, mungkin software CD Recovery Toolbox dapat menjadi salah satu cara alternative untuk mengembalikan data maupun file yang ada diCD/DVD yang telah rusak karena tergores. Software CD Recovery toolbox ini bersifat free atau gratis dengan ukuran file yang cukup kecil yaitu sebesar 952 kb.

Namun tetap untuk dapat dimaklumi bahwa tidak semua file maupun data dapat dikembalikan seperti semula, tergantung pada tingkat kerusakan yang ada pada CD/DVD tersebut. Walau begitu Software CD recovery toolbox ini tetap patut untuk dicoba.
  1. Pertama-tama silahkan download software CD Recovery toolbox disini
  2. Extract kemudian install file setupnya.
  3. Jalankan program CD Recovery toolbox, maka program ini secara otomatis akan mendeteksi CD/DVDyang ada di CD/DVD rom computer shobat.
  4. Pilih CD/DVD tersebut kemudian klik Next.
    cd recovery toolbox
  5. Selanjutnya pilih folder dimana file recovery tersebut akan disimpan, jika sudah klik next.
    memilih lokasi penyimpanan file
  6. File yang ada di CD/DVDakan ditampilkan, pilih file yang akan direcovery atau dikembalikan, jika sudah klik save.
    memulihkan file di cd yang rusak  
  7. Maka program akan melakukan tugasnya untuk mengembalikan data atau file di CD/DVD yang telah rusak tersebut. Pada proses ini juga disertai laporan hasil recovery data, apakah berhasil atau terjadi error. Jika telah selesai klik exit
    Restore file atau data di cd yang tergores
  8. Sekarang silahkan buka folder sebagaimana nomor 5 diatas dimana file tersebut disimpan atau direcovery.
Bagi shobat yang masih belum download bisa download CD Recovery toolbox pada link download dibawah ini.



0 komentar:

Posting Komentar